Jumat, 04 September 2009

SEJARAH AKUPUNGTUR

Akupungtur ‘The Uncient Medecine for Moderen Illneses’
Ilmu dan seni pengobatan akupungtur ibarat sebatang pohon yang semakin tegak dan kokoh mengahadpi setiap gelombang perubahan peradaban.
Dalam kurun waktu 5000 tahun seni penyembuahan akupungtur bukan hanya bertahan melainakan tumbuh subur dan menyebar ke seluruh penjuru dunia, bahkan merembes masuk dan bersinergi dengan khasanah ilmu pengetahuan moderen yang ilmiah.
Dari kenyataan tersebuat diatas tentunya seni penyembuahn akupungtur mempunyai akar yang memenuhi semua prasayarat agar mampu bertahan dan juga terus berkembang. Berdasarkan beberapa literature ternyata the art of acupuncture healing didasari oleh sebuah filosofi keseimbangan antara manusia dengan dirinya sendiri,manusia dengan alam lingkungan beserta isinya. Keseimbangan makrokosmos dan mikrokosmos ini dalam terminology china dikenal dengan istilah YIN dan YANG.
Konsep YIN dan YANG bagi seni pengobatan akupungtur ibarat sayap yang telah membawa akupungtur mapu menepis dan beradaptasi dengan badai perubahan jaman.
Akupungtur bukanlah obat bukan pula supplement melainakan seni untuk mencapai keharmonisan bioenergi tubuh manusia agar mampu menyesuaikan diri dengan perubahan yang ada.
Secara kronologis sejarah akupungtur memang telah tercatat sehingga siapapun anda yang tertarik mempelajari dan mendalami ilmu dan seni pengobatan akupungtur ini adalah bagian dari mata rantai perjalanan ilmu akupungtur menuju kesempurnaan demi kebaikan umat manusia beserta isinya.
Selamat datang di Citra Husada.
Salam harmoni YIN dan YANG


(sukeria)

Comments :

0 komentar to “SEJARAH AKUPUNGTUR”

Posting Komentar

Widgets



Share on Facebook
Bookmark and Share
Add to Google